Minggu, 06 Maret 2011

Sinergikan Produk Pelumas Dengan Kebutuhan, Pertamina Berpartisipasi dalam SEMINAR JAMA ENGINE OIL 2011

Jakarta, 3 Maret 2011 - Sebagaimana diketahui, saat ini teknologi mesin berkembang dengan amat pesat. Standar - standar emisi pun makin ketat dan bahkan telah banyak diadopsi oleh negara - negara maju. Dengan latar belakang tersebut, JAMA (Japan Automobile Manufacturers Association, Inc) yang beranggotakan pabrikan - pabrikan mesin di Jepang dan PAJ (Petroleum Association of Japan) bersama perusahaan - perusahaan minyak Jepang membuat berbagai standar baru dan secara berkesinambungan mensosialisasikannya ke negara - negara yang banyak menggunakan kendaraan buatan pabrikan Jepang. Di Indonesia, bekerja sama dengan PERTAMINA, JASO kali ini akan mensosialiasikan Standar pelumas diesel JASO (JASO Diesel Engine Oil Standard).

Dengan seminar ini para praktisi terkait dengan mesin, pelumas, dan perawatan mesin dapat memperoleh informasi dan solusi atas kebutuhan pelumas yang cocok bagi mesin - mesin mahal mereka, bahan bakar yang digunakan, kesiapan teknologi mesin yang ada untuk mengadapatasi batasan emisi atau kebijakan alternative fuel, dan lain sebagainya. Mengingat anggota JAMA terdiri dari para pabrikan mesin, maka informasi dan solusi yang disampaikan dari para pabrikan kendaraan secara langsung tentunya akan menjadi oase yang dinanti - nanti.

PERTAMINAsendiri juga sudah memiliki produk yang memang didesain untuk memenuhi spesifikasi JASO, seperti Meditran SX series (JASO DH-1), Enduro 4T dan Mesran Super (JASO MA), Enduro Racing (JASO MA2), dan Enduro Matic (JASO MB). Produk - produk tersebut memang didesain untuk pelumasan mesin kendaraan Jepang yang banyak digunakan di Indonesia. Tak heran jika selain menduduki posisi market leader, PERTAMINAjuga menjadi acuan bagi perkembangan pelumas di Indonesia.

Tahun 2011 Pelumas Pertamina kembali mendapatkan Top Brand Award untuk pelumas mobil Prima XP dari majalah marketing berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group.

Pada tahun sebelumnya, berbagai penghargaan telah diterima oleh Pertamina Pelumas Pertamina meraih gelar Top Brand Award 2010 yang dilaksanakan Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing. Prima XP untuk kategori pelumas mobil, dan Mesran untuk kategori sepeda motor. Selain itu, brand Mesran juga meraih penghargaan The Greatest Brand of The Decade dari Mark Plus dan Indonesia Original Brand versi majalah SWA.

Pada tahun 2011 Pertamina akan terus mengembangkan pangsa ekspor bisnis pelumas di mancara negara dimana penjualan pelumas Pertamina juga akan lebih ekspansif dengan target penjualan di 2011 sebesar 546 ribu kilo liter atau naik 88 ribu kilo liter dibandingkan prognosa 2010 sebesar 458 ribu kilo liter.

Strategi PERTAMINA untuk masuk ke pasar pelumas luar negeri terutama dengan mengedepankan produk andalan Fastron. Sudah tiga tahun PERTAMINA melakukan aktifitas pemasaran pelumas ke luar negeri, dimulai dari Pakistan dan Uni Emirat Arab dengan merek Zipex. Saat ini pelumas Pertamina sudah dipasarkan di 10 negara, di antaranya Belgia, Pakistan, Saudi Arabia, Uni Emirate Arab, Myanmar, Singapore, Taiwan, Philipina, Timor Leste dan Australia. Tahun 2010 lalu Pertamina berhasil masuk ke pasar Jepang. Jepang sebagai giant economic nomor dua terbesar di dunia setelah China memang menjadi pasar seksi bagi para pemasar. Daya beli yang tinggi, quality oriented dan service excellent menjadi target para produsen non Jepang.

sumber: http://pertamina.com/index.php/detail/view/news-release/7926/synergize-of-lubricant-product-with-demand-pertamina-participated-in-jama-engine-oil-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar