Minggu, 20 Maret 2011

Pertamina Bersinergi Membangun Desa Tertinggal

Jakarta, 18 Maret 2011- PT Pertamina (Persero) menjadi BUMN pertama yang menyepakati Kerjasama Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tertinggal dengan Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal.
Adapun kegiatan pemberdayaan masyarakat di daerah tertinggal akan dilakukan melalui Program Bedah Desa dan Desa Mandiri PT Pertamina (Persero). Sedangkan pengembangan komoditas unggulan di daerah tertinggal akan dilaksanakan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pertamina (Persero). Nota kesepahaman yang disepakati ini berlaku selama dua tahun ke depan setelah ditandatangani.
Partispasi Pertamina dalam pengembangan masyarakat pedesaan sebenarnya sudah dilakukan sejak lama baik melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) maupun Corporate Social Responsibility (CSR). Beberapa program yang sudah jalan antara lain Bedah Desa, Desa Mandiri dan Desa Binaan.
PKBL Pertamina adalah lembaga pembinaan Usaha Kecil dan Koperasi di lingkungan Pertamina , yang keberadaan dan kegiatannya merupakan penugasan Pemerintah untuk ikut memberdayakan Usaha Kecil dan Koperasi diprioritaskan yang berada di sekitar wilayah operasi Pertamina dan Mitra Bisnis dalam mendukung kelancaran kegiatan operasi perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar