Selasa, 03 Mei 2011

Gedung Serba Guna Unsrat Bantuan Pertamina Siap Digunakan

Manado - PT Pertamina (Persero) menyerahkan Gedung Serba Guna Universitas Sam Ratulangi yang pembangunannya dibantu PT Pertamina (Persero). Gedung tersebut kini sudah siap digunakan untuk mendukung aktivitas kegiatan belajar mengajar di Universitas terbesar di Sulawesi Utara ini.
Penyerahan Gedung Serba Guna Unsrat ini dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina, Rukmi Hadihartini dan diterima oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi Donald A Rumokoy di lokasi Gedung Serba Guna Unsrat, Jumat (29/4).
Gedung yang mendapat bantuan Pertamina senilai Rp 3,889 miliar ini akan menjadi Pusat Kegiatan Mahasiswa dan tempat pembinaan SDM yang berkualitas. Bantuan Pertamina disalurkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan.
Dukungan Pertamina terhadap dunia pendidikan memang sudah berlangsung sejak lama, baik berupa bantuan beasiswa bagi yang tidak mampu hingga bantuan pembangunan fasilitas pendidikan.
Dalam bantuan beasiswa, Pertamina pada Rabu (27/4) juga menyalurkan beasiswa untuk siswa yang berasal dari keluarga penderita Kusta di perkampungan Sitanala, Banten senilai lebih dari Rp 1,3 miliar. Selain itu Pertamina juga telah menyalurkan beasiswa untuk 36 Putra - Putri Madura yang berprestasi sebesar Rp 216 juta dan 100 siswa Politeknik Negeri Padang sebesar Rp 300 juta.
Sedangkan dukungan untuk fasilitas pendidikan diantaranya ditunjukkan melalui partisipasi dalam pembangunan Laboratorium Basic Science Universitas Airlangga. Peletakan batu pertama pembangunan laboratorium senilai Rp 3,2 miliar ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan pada Senin (25/4).
Beberapa waktu lalu Pertamina juga membantu pembangunan Gedung Olahraga dan Laboratorium MIPA Universitas Indonesia, gedung Olahraga Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Gedung Olahraga Universitas Brawijaya, Aula Politeknik Malang dan fasilitas Kolam renang bagi Universitas Malang. Total bantuan pembangunan fasilitas pendidikan tersebut mencapai Rp 60 miliar.

sumber: http://pertamina.com/index.php/detail/view/news-release/8123/gedung-serba-guna-unsrat-bantuan-pertamina-siap-digunakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar